Thursday, May 22, 2014

SMK DARMUS LULUS 100%

SMK Darul Musyawaroh Bangsri meluluskan 100% Peserta Didik TP. 2013/2014, hal ini disampaikan Kepala Sekolah saat rapat Pengumuman kelulusan Ujian Nasional (UNAS) tahun 2014 kemarin (20 Mei 2014: red.), diperkuat surat keputusan kelulusan yang disampaikan dari Badan Nasional Standar Pendidikan (BNSP) tertanggal 19 Mei 2014. Dari 20 Peserta Didik kelas XII (Dua Belas) seluruhnya mengikuti UNAS dengan hasil memuaskan.

Kepala Sekolah mengambil kebijakan mengantarkan surat keterangan kelulusan kepada Orang Tua/Wali Peserta Didik masing-masing, dan diantarkan langsung dari rumah kerumah. Kebijakan ini ditentukan guna menghindari hal-hal negatif yang dilakukan para Peserta Didik untuk merayakan kelulusannya. Pihak Sekolah membentuk sebuah Tim untuk mengantarkan Surat Keterangan Kelulusan, dengan tenggang waktu 1 hari kerja, maka pengumuman Kelulusan dapat diketahui pada hari yang sama.

Untuk menghindari Perayaan Kelulusan yang berlebihan Pihak Sekolah melarang Peserta Didiknya untuk melakukan konfoi di jalan ataupun corot-coretan baju seragam, hal ini juga disampaikan kepada pihak Orang Tua/Wali, agar dapat melakukan pengawasan terhadap anak-anaknya, "dari kami selaku management Sekolah sudah melarang Anak-anak (Peserta Didik: red.) untuk berkonfoi dan pilok-pilokan" terang Ahmad Imam, S.Pd. selaku Kepala Sekolah kepada salah seorang Orang Tua Peserta Didik.

Rasa Gembira dan Suka Cita dirasakan oleh para Orang tua/Wali setelah menerima Pengumuman Kelulusan dan lebih-lebih mengetahui bahwa Anaknya juga lulus dalam mengukuti UNAS 2014, para Orang tua/Wali mengucap syukur atas prestasi yang dicapai oleh sang Anak, hingga mampu Lulus dalam UNAS tingkat SMK. "Alhamdulillah pak, anak saya bisa lulus, semoga anak-anak nantinya bisa mengamalkan ilmunya dengan baik" ujar salah seorang Orang tua/Wali kepada petugas yang mengantarkan Pengumuman Kelulusan.

Hal yang sama juga dirasakan oleh para Peserta Didik yang dinyatakan lulus UNAS Tahun 2014, "senang sekali pak bisa lulus, dan setelah lama menanti hasil pengumuman dengan hasil yang menggembirakan" ungkapan salah seorang Peserta Didik yang ikut menemui petugas pengantar pengumuman kelulusan. "setelah ini ya mau melanjutkan mondok aja pak, sudah bisa lulus SMK aja saya sudah bangga" imbuhnya setelah ditanya tentang apa yang akan dilakukan setelah lulus dari SMK.

Dari sebagian besar Lulusan SMK DARMUS sebagian besar sudah ada yang diterima bekerja diberbagai Dunia Industri, walaupun pengumuman UNAS baru disampaikan, namun sebelum pengumuman sudah banyak dari Lulusan yang sudah bekerja baik di Daerah sendiri maupun diluar Daerah. Ada pula dari Lulusan yang melanjutkan pendidikan di Pondok Pesantren Darul Musyawaroh Banjaragung untuk menghafal Al-Qur'an, sebagian besar yang meneruskan di Pon-Pes adalah Peserta Didik Perempuan. Tidak hanya bekerja dan mondok, ada juga melanjutkan ke tingkat Pendidikan yang lebih tinggi yakni ke Perguruan Tinggi baik Swasta maupun Negeri.