Monday, May 19, 2014

WISUDA & PELEPASAN

Peserta Wisuda & Pelepasan angkatan ke-2 SMK Darul Musyawaroh Bangsri

Bangsri-19-5-14|

SMK Darul Musyawaroh Bangsri melaksanakan kegiatan Wisuda & Pelepasan angkatan ke-2 Program Kejuruan Teknik Komputer & Jaringan (TKJ), diikuti oleh 20 Peserta Didik Kelas XII (dua belas) yang telah mengikuti Ujian Nasional (UNAS) bulan Mei kemarin. kegiatan ini dilaksanakan lebih awal dari pengumuman hasil akhir UNAS. selain para wisudawan-wisudawati juga hadir Ketua YPI Darul Musyawaroh, Komite Sekolah, Dewan Guru & Karyawan SMK, dan juga Orangtua/Wali Peserta Didik.

Kegiatan berjalan dengan lancar dan tanpa kendala, dalam hal ini Ketua YPI Darul Musyawaroh Banjaragung memberikan pesan kepada para wisudawan-wisudawati, "setelah lepas dari SMK, dan memasuki dunia usaha, jangan sampai meninggalkan shalat". SMK DARMUS (Darul Musyawaroh: red) merupakan SMK berbasis Pesantren yang sebagian besar Siswa-Siswinya juga Santri di Pondok Pesantren Darul Musyawaroh yang masih dalam naungan YPI Darul Musyawaroh Banjaragung.

Bapak Ahmad Imam, S.Pd. selaku Kepala SMK DARMUS juga memberikan wejangan dalam sambutannya, "jagalah nilai-nilai kerohaniahan yang sudah kalian dapatkan disini (SMK Darul Musyawaroh Bangsri: red.) dan jangan melupakan Sekolah tercinta". dalam hal ini beliau juga menyampaikan harapannya agar kelulusan UNAS di tahun ini bisa mencapai 100%, mengingat ditahun kemarin ada siswa yang gagal, "semoga dipengumuman hasil UNAS besok bisa lulus semua" tambahnya.

Mengamini harapan yang disampaikan Kepala SMK DARMUS, Bapak H. Muhammadun yang memberikan sambutan mewakili Orangtua/Wali Peserta Didik yang akan meninggalkan SMK, "Saya secara pribadi dan mewakili para wali murid, tentunya menginginkan anak-anak kita bisa lulus semuanya". beliau juga menyampaikan rasa terimakasihnya kepada segenap Dewan Guru yang selama ini menempa Siswa-siswinya hingga menjadi orang-orang yang ahli dibidang kompetensinya, "saya juga mengucapkan banyak terimakasih kepada Bapak-Ibu guru yang dengan sabar membentuk karakter anak-anak kami hingga menjadi seperti ini (menguasai bidang keahlian tertentu: red)" imbuhnya.

Suasana bahagia sekaligus haru terasa saat peserta Wisudawan-wisudawati berjabat tangan tanda berpamitan kepada para dewan Guru. dalam sesi terakhir acara ini dilakukan foto bersama untuk menggambarkan kenangan yang telah berjalan selama 3 tahun di Sekolah. kenangan-kenangan yang pernah diukirpun terlontar dalam canda haru perpisahan ini. walaupun pengumuman kelulusan belum diterima, kendati baru akan diterima besok (Selasa, 20-Mei-2014: red.), tapi wajah-wajah optimis terlihan diwajah mereka.